Home » » Stevie Bonsapia Mulai Gabung Latihan

Stevie Bonsapia Mulai Gabung Latihan

Written By Unknown on 16 Nov 2011 | 16.55

Stevie Bonsapia yang selama ini absen pada pertandingan Grup A SEA Games 2011 karena sakit mulai bergabung latihan bersama punggawa timnas U-23 lainnya di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Rabu.
Hanya saja, pemain dengan posisi bek kanan itu belum mendapatkan porsi latihan sama dengan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan. Pemain asal Papua itu hanya melakukan latihan ringan bersama dokter timnas.

Terlihat pemain yang menggunakan nomor punggung 18 saat pertandingan resmi itu berjalan dengan pelan dan raut muda pemain Persipura Jayapura belum garang seperti saat menjadi tim inti saat menghadapi Kamboja pada pertandingan pertama.

Stevie Bonsapia terpaksa absen membela timnas U-23 setelah mengalami asam lambung. Akibatnya pemain asal Papua itu harus dilarikan ke rumah sakit yang harus opname.

Absennya Stevie sempat membuat pelatih Rahmad Darmawan was-was karena stok pemain belakang tidak sebanyak pemain tengah. Namun, setelah melakukan pemilihan pada pemain yang ada, posisi yang ditinggalkan Stevie digantikan oleh Hasim Kipuw.

Sementara itu pada latihan menjelang pertandingan terakhir melawan Malaysia, pelatih Rahmad Darmawan kembali menggembleng Egi Melgiansyah dan kawan-kawan dengan berbagai materi latihan, salah satunya dengan games.

Meski pertandingan terakhir bukan pertandingan krusial, Rahmad Darmawan tetap menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tetap bermain maksimal demi meraih puncak klasemen Grup A.

Saat ini Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Diposisi dua Malaysia dengan tujuh poin, Singapura dengan empat poin, Thailand dengan tiga poin dan Kamboja dengan nol poin.

Meningkatnya prestasi timnas U-23 membuat semangat masyarakat untuk menonton latihan maupun pertandingan cukup tinggi, terbukti ratusan masyarakat melihat secara langsung Patrich Wanggai dan kawan-kawan berlatih.

Khusus di areal Gelora Bung Karno Jakarta, saat ini terjadi antrian panjang untuk membeli tiket pertandingan Indonesia melawan Malaysia. Rencananya banyak suporter akan menggunakan baju batik saat menonton pertandingan. (antara)

Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger