Home » , , , , » Safee Bisa, Kenapa Kita Tidak?"

Safee Bisa, Kenapa Kita Tidak?"

Written By Unknown on 5 Feb 2012 | 08.42

Pemain asal Malaysia Safee Sali yang kini bermain bersama Pelita Jaya untuk sementara masih dibolehkan membela tim nasional (timnas) Malaysia. Pasalnya, sampai saat ini Liga Super Indonesia (ISL) belum mendapat sanksi secara permanen dari PSSI.

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Jenderal Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Alex Soosay. Menurutnya, Safee masih bisa memperkuat Malaysia hingga 22 Maret 2012.

"FIFA dan AFC masih memberikan kesempatan bagi PSSI untuk menyelesaikan masalah mereka terkait ISL hingga 22 Maret 2012. Saya tahu bahwa PSSI akan menggelar Kongres pada 18 Maret untuk memilih pejabat baru dan menyelesaikan masalah ISL," kata Alex seperti dikutip aseanfootball.org, Sabtu, 4 Februari 2012.

"Namun apabila mereka gagal menemukan solusi pada batas waktu itu, maka mereka kemungkinan besar akan berada dalam posisi bahaya atas kesalahan yang bakal mendapat sanksi dari FIFA," kata Datuk Alex.

Pada kesempatan yang sama, Alex menagaskan bahwa AFC tidak pernah meminta PSSI untuk menyerahkan nama-nama pemain yang berlaga di ISL, sebagaimana dinyatakan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin usai rapat kerja di Cisarua, Bogor, Jumat kemarin.

"Saya ingin menegaskan, AFC tidak pernah meminta PSSI untuk memberikan daftar pemain yang bermain di ISL. Laporan itu tidak benar," kata Alex Soosay.

PSSI tidak mengakui keberadaan ISL yang dikelola oleh PT Liga Indonesia. Induk organisasi sepak bola di Tanah Air itu juga telah menjatuhkan sanksi kepada beberapa klub yang ikut ambil bagian di dalamnya. PSSI juga melarang pemain-pemain ISL untuk membela timnas Merah Putih.


Follow Twitter kami @TimnaSSuporter & Facebook Pendukung Timnas Indonesia
Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger