Home » , , , , , , » Widodo mulai temukan pemain inti timnas U-21

Widodo mulai temukan pemain inti timnas U-21

Written By Unknown on 7 Feb 2012 | 10.26


Widodo mulai temukan pemain inti timnas U-21
Pelatih Timnas U-21, Widodo Cahyono Putro, mengaku mulai menemukan formasi pemain inti yang akan memperkuat Tim Merah Putih pada turnamen Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam, 27 Februari hingga 5 Maret nanti.

"Dari empat kali uji coba, kami telah mendapatkan gambaran pemain yang akan kami bawa ke Brunei. Tapi semuanya masih terus berkembang karena masih ada beberapa kali uji coba," kata Widodo usai uji coba melawan Makassar United di Stadion Lebakbulus Jakarta, Senin.

Menurut dia, meski gambaran kebutuhan 18 pemain telah terkonsep, pihaknya tidak akan langsung mengumumkannya ke publik. Hal ini dilakukan agar kondisi tim tetap kondusif.

Saat menghadapi Makassar United, Widodo membawa semua pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Padepokan Voli Sentul Jawa Barat minus Andik Vermansyah yang masih memperkuat timnya yaitu Persebaya. 

"Nama-nama pemain yang berangkat ke Brunei baru akan kami umumkan menjelang keberangkatan 22 Februari nanti," kata mantan pemain timnas itu.

Ia menjelaskan, meski mampu ditahan imbang 0-0 oleh Makassar United, pihaknya mengaku puas karena beberapa skema yang diujicobakan berjalan dengan baik. Skema permainan yang diterapkan saat menghadapi tim asal Sulawesi Selatan ini adalah 4-4-2.

Pada pertandingan uji coba sebelumnya, timnas Garuda Muda menggunakan skema 4-3-3. Dengan skema yang mengandalkan tiga penyerang sekaligus, anak asuh Widodo Cahyono Putro itu mampu merebut kemenangan.

"Kami terus mencari skema terbaik. Apalagi masih ada tiga kali uji coba lagi yang salah satunya melawan tim asing. Pertandingan nanti jelas akan kami mamfaatkan untuk mengukur kemampuan," kata mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Yosua Pahabol dan kawan-kawan sesuai dengan rencana akan menghadapi tim U-21 asal Korea, Ulsan Hyundai FC. Rencananya pertandingan ini digelar di Stadion Lebakbulus, Jumat (10/2). 

"Kami juga akan memanggil Andik. Tapi untuk urusan datang atau tidak kami belum tahu. Kami masih menunggu kepastiannya," kata mantan asisten Alfred Riedl itu.

Timnas U-21 pada turnamen Hassanal Bolkiah berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Brunei Darussalam, Singapura, Filipina, Laos dan Myanmar. Sedangkan Grup B diisi oleh Malaysia, Vietnam, Thailand, Kamboja dan Timor Leste. (ANTARA News)

Follow Twitter kami @TimnaSSuporter & Facebook Pendukung Timnas Indonesia
Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger