Home » , , , » AFC Pertegas Kewenangan Joint Committee

AFC Pertegas Kewenangan Joint Committee

Written By Unknown on 19 Jul 2012 | 08.36


Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mempertegas kewenangan Panita Bersama (Joint Committee/JC) PSSI yang beranggotakan delapan orang dalam pertemuan di Jakarta, Kamis (12/7). Pertemuan yang digelar di Hotel Le Meridien, Jakarta, itu dihadiri tim investigasi AFC James Johnson.

"Dalam pertemuan itu dipertegas mengenai kewenangan JC, bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PSSI harus melalui persetujuan dan sepengetahuan JC yang mengacu kepada lima agenda penting yang ada di dalam MoU yang ditandatangani di Kuala Lumpur," ungkap anggota JC, Djamal Aziz.

Sesuai dengan isi Memorandum of Understanding, JC memiliki kewenangan atas lima butir penting dalam rangka mengakhiri kekisruhan di PSSI. Kelima agenda tersebut, lanjutnya, adalah mengenai dualisme kompetisi profesional, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipecat Komite Etik PSSI, revisi Statuta, masalah-masalah asosiasi yang dianggap penting, dan menyiapkan Kongres PSSI yang harus digelar sebelum tahun 2012 berakhir.

"Di antara butir poinnya adalah meminta Djohar Arifin tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mencederai apa yang diputuskan dalam pertemuan Joint Committee yang sudah dan sedang berlangsung," ujarnya.

Termasuk soal keanggotaan PSSI, klub dan pengurus provinsi, adalah menjadi kewenangan tim JC dan tak bisa lagi dilakukan oleh Djohar Arifin. "Jadi sangat berlawanan bila Djohar melakukan pelantikan-pelantikan caretaker pengurus provinsi di sejumlah daerah. Padahal kita di dalam JC, termasuk Pak Todung sudah sepakat soal keanggotaan itu merupakan kewenangan JC," kata Djamal Aziz.

Terkait dengan itu Djamal memperingatkan sebaiknya Djohar Arifin menghentikan segala langkahnya dengan melakukan keliling Indonesia untuk membekukan dan atau melantik caretaker-caretaker pengurus provinsi. Tindakan itu selain tidak menghargai JC, juga melawan keputusan-keputusan di dalam JC yang sudah disetujui oleh AFC.
"Selain sia-sia, langkah Djohar juga aneh. Sepertinya dia tidak koordinasi dengan Todung. Padahal Todung sudah sepakat dengan kami, start tanggal 24 Juli kita melakukan validasi tentang keanggotaan PSSI. Jadi atas nama JC, saya minta Djohar menghentikan langkah-langkahnya," tuturnya.

Djamal juga mengimbau anggota PSSI di daerah, khususnya pengurus provinsi untuk tidak mengindahkan kebijakan-kebijakan Djohar Arifin yang membekukan dan melantik caretaker pengurus PSSI. Ia menambahkan, pihaknya atas nama JC berharap agar semua pihak, baik PSSI dan KPSI menghormati kerja JC dan AFC, sehingga pembenahan sepak bola Indonesia segera dapat diwujudkan.(metrotvnews)
Bagaimana komentar Pendukung Timnas Indonesia?




Follow Twitter @TimnaSSuporter & Facebook Pendukung Timnas Indonesia

  My Great Web page
Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger