Home » , » Pemusatan Latihan Timnas Masih Sepi

Pemusatan Latihan Timnas Masih Sepi

Written By Unknown on 28 Agu 2012 | 09.47


Tujuh belas pesepakbola Indonesia hadir dalam pemusatan latihan tahap kedua Timnas Senior Indonesia di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (27/8/2012).

Pelatih Timnas Senior Indonesia, Nil Maizar mengatakan, dalam latihan kali ini dia fokus mengasah taktik dan strategi bertahan. 
"Latihan hari ini difokuskan pada taktik dan strategi bertahan. Tadi pagi sudah dicoba bertahan secara unit, latihan sore ini secara tim. Selasa besok kita akan mencoba berlatih menyerang," katanya.
Pada pemusatan latihan pertama setelah pemain libur Hari Raya Idul Fitri 1433 H, empat pemain asal Papua, Titus Bonai, Patrich Wanggai, Elly Eiboy, dan Oktavianus Maniani tidak hadir dalam latihan. Menurut Nil Maizar, keempatnya izin tidak mengikuti pemusatan latihan timnas, karena mendapat undangan untuk menghadiri acara di Pekanbaru, Riau.
Mantan Pelatih klub Semen Padang itu mengatakan, akan memaksimalkan pemain yang saat ini sudah bergabung ke pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia.
"Kita tidak perlu khawatir mengenai kualitas dan kuantitas pemain yang bergabung di pemusatan latihan timnas. Kalau khawatir, itu akan menjadi bumerang untuk saya. Kita maksimalkan saja pemain yang ada, karena pemain berkualitas yang tidak bergabung dengan Timnas Indonesia, belum tentu akan membawa Indonesia meraih juara," ujar Nil Maizar.

Kurangnya jumlah pemain yang dimiliki Timnas Senior Indonesia dapat diatasi dengan cara membentuk pemain berkualitas. Namun menurut Nil Maizar, membentuk pemain berkualitas diperlukan kerja keras dan usaha.
"Jadi akan kita gabungkan taktik dan ketahanan fisik pemain, yang penting kita kerja keras. Menciptakan pemain yang bagus itu tidak mudah dan perlu usaha serta kerja keras," tambahnya. (tribunnews)

Bagaimana komentar Pendukung Timnas Indonesia?


Ingin berlangganan via Facebook dan Twitter? Klik Tombol dibawah ini:

Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger