Home » , » Timnas Indonesia U-13 Gagal Lolos Grup B

Timnas Indonesia U-13 Gagal Lolos Grup B

Written By Unknown on 19 Jul 2012 | 09.27


Timnas Indonesia U-13 akhirnya gagal lolos grup B dalam turnamen ASEAN Yamaha 12-16 Juli di Malaysia. Pasukan Rohmat Namung ini hanya bisa memetik sekali seri dari Malaysia Yellow dan menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0 - 1.

Meskipun tidak mencatat prestasi di kejuaraan tersebut, namun, Indonesia berhasil meraih gelar pemain tengah terbaik yang diperoleh Muhammad Deryl Baiturrochman.
Pelatih Kepala Tim Yamaha U-13 Indonesia Rohmat Namung Djamat mengatakan, penampilan pemain sebenarnya tidak buruk, mereka menampilkan penampilan menjanjikan. Dari segi fisik, teknik, dan mental tidak kalah dari negara lain.
Sayang, Tim Garuda-Muda yang turun di Malaysia kurang beruntung. Hal ini disinyalir karena keputusan wasit yang merugikan tim merah putih.
Keputusan yang merugikan wasit itu terjadi pada pertandingan melawan Thailand. Di babak kedua kiper Indonesia, Hamzah, dianggap wasit melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan di kotak penalti. Wasit kemudian menunjuk titik putih.
Hamzah berhasil menyelamatkan gawang dari kebobolan, namun wasit memutuskan eksekusi tendangan penalti harus diulang, karena ada seorang pemain Indonesia bergerak lebih dulu sebelum tendangan dilakukan.
Keputusan itu mengejutkan para pemain Indonesia, dan pemain memprotes. Akhirnya pada tendangan kedua pemain Thailand, Chokanan, berhasil memasukan bola ke gawang Indonesia. Skor berubah, 1-0 untuk Thailand.
Sebab itulah para pemain tim garuda muda merasa di rugikan sekali, perjalanan Yamaha U-13 sebelumnya di tahun 2010 Indonesia menjadi Juara Yamaha, di Tahun 2011 Indonesia.
Menjadi Runer Up saja di tahun ini Indonesia tidak bisa mendapatkan Juara. Rohmat sebagai Coach yang menangani tim Mengatakan.
“Sepakbola itu faktor keberuntungan, kemarin kita kalah karena faktor non teknis yaitu wasit,kepada anak asuhan nya Rohmat  berpesan untuk kembali ke daerah asal dan giat berlatih sepakbola untuk masa depan karena bukan sampai sini masih ada Kejuaraan Internasional,” jelasnya kepada LICOM di Kantor PSSI Senayan Jakarta.
Juru Bicara PSSI Eddy Elison yang menerima Tim Yamaha menambahkan, para pemain telah memberikan yang terbaik. Tahun depan masih ada kejuaraan yang sama di Vietnam, bagi yang sudah berumur 14 tahun juga masih ada kejuaraan U-14.Terus berlatih semoga kalian akan kembali terpilih untuk membela Indonesia di kejuaraan yang lain. (lensaindonesia)

Bagaimana komentar Pendukung Timnas Indonesia?




Follow Twitter @TimnaSSuporter & Facebook Pendukung Timnas Indonesia

  My Great Web page
Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger