Home » , , » 4 Agustus, Valencia Ditantang Timnas Indonesia

4 Agustus, Valencia Ditantang Timnas Indonesia

Written By Unknown on 19 Jul 2012 | 19.13


Tim peringkat tiga La Liga Spanyol musim lalu, Valencia, bakal menjalani pertandingan melawan timnas Merah Putih dalam laga ekshibisi pada 4 Agustus mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.
Mereka akan datang ke Tanah Air dengan membawa pemain-pemain utama. Pada ajang yang diprakarsai My Event tersebut, timnas yang diminta adalah perpaduan antara pemain yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) dan Indonesia Premier League (IPL).
Menurut Presiden Komisaris My Event, Justinus Laksana, pertandingan nanti akan berjalan sengit meski bertitel 'friendly game'. "Kami tidak ingin hanya sekadar ujica, bermain hati-hati dengan menghindari tekling. Kami sudah komunikasikan dengan PSSI dan Valencia untuk bermain maksimal, apalagi timnas yang turun akan mempersiapkan diri menuju Piala AFF. Begitu pula Valencia persiapan ke La Liga musim depan, jadi akan bermain maksimal," kata Justinus di Jakarta, Kamis (19/7).

Sebelum bertandang ke Indonesia, tim yang berjuluk Kelelawar Hitam akan menjalani beberapa, antara lain melawan Porto FC pada 28 Juli, kemudian ke China menghadapi Shanghai pada 1 Agustus. Setelah itu, Valencia akan dijamu skuad Garuda pada 4
Agustus.
Sehari usai pertandingan, mereka harus meninggalkan Indonesia menuju Inggris, karena pada 8 Agustus harus berujicoba melawan Tottenham Hotspur. "Tidak ada waktu bersantai-santai bagi pemain-pemain Valencia. Jadi, ujicoba ini merupakan pertandingan resmi bagi mereka sebelum mengarungi kompetisi La Liga," tambahnya.
My Event sendiri telah menyiapkan ajang tersebut sejak dua tahun lalu. Bahkan, event organizer (EO) itu juga telah menghubungi agen klub raksasa Spanyol Barcelona untuk meminta datang ke Indonesia. "Kami sudah mendekati agen Barcelona. Mereka belum bisa datang ke sini karena jadwalnya penuh, bahkan bisa dibilang ujicoba mereka tak keluar dari Eropa. Tapi, sekitar 75 persen Barca bisa ke Indonesia pada Agustus tahun depan," ungkap Justinus.
Selama empat hari di Indonesia, para pemain Valencia bakal menjalani serangkaian kegiatan seperti meet and greet, coaching clinic, gala dinner dan bertemu duta besar Spanyol untuk Indonesia. "Kebetulan, ada dua pemain Valencia yang beraga Islam, Adil Rami (Prancis) dan Sofiane Feghouli (Aljazair). Mereka berdua akan buka puasa dengan Valencianista (Fans Valencia) sebelum pertandingan," kata Chief Operation Officer (COO) My Event, Tyo Nugroho.
Pihaknya berharap kedatangan tim papan atas La Liga ini memberi semangat baru di persepakbolaan Indonesia. "Indonesia sangat berpotensi besar menjadi pasar Asia terkait sepak bola. Kami ingin tunjukkan pada dunia akan hal itu. Semoga sepak bola Indonesia semakin berkembang," terangnya.
Adapun, pada laga nanti, pihak penyelenggara akan mencetak 40 ribu tiket dalam enam kategori, di antaranya VVIP seharga Rp 850 ribu, VIP Baray Rp 650 ribu, VIP Timur Rp 500 ribu, kategori I Rp 200 ribu, kategori II Rp 165 ribu dan kategori III paling murah dengan harga Rp 65 ribu. "Kami sudah membuka mulai hari ini. Sudah ratusan tiket dibeli orang Australia dan Vietnam," ungkapnya. (suaramerdeka)

Bagaimana komentar Pendukung Timnas Indonesia?



Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger