PSSI Umumkan Wakil di Komite Bersama, Senin Besok

Written By Unknown on 17 Jun 2012 | 10.48

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera mengumumkan nama-nama wakil pihaknya yang akan duduk dalam Komite Bersama (Join Committee), Senin (18/6/2012). Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengaku pihaknya saat ini telah memutuskan empat nama yang akan menjadi perwakilannya di komite tersebut.




Komite Bersama PSSI dibentuk setelah kedua kubu yang bertikai, yakni PSSI dan Persatuan Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) setuju untuk menandatangani nota kesepahaman beberapa waktu lalu di Kuala Lumpur, Malaysia. Komite yang berisikan anggota dari tiap pihak itu bertugas untuk mengevaluasi IPL dan ISL agar secepatnya membentuk satu-satunya liga sepak bola tertinggi di Indonesia.

Komite akan bekerja di bawah pengawasan dan bekerja sama dengan satuan tugas AFC Indonesia, dan bertanggungjawab untuk bekerja sama dengan FIFA dan AFC untuk memeriksa statuta PSSI dan masalah keorganisasian lain. Komite bersama ini terdiri dari, Ketua yang ditunjuk PSSI, wakil Ketua yang ditunjuk oleh ISL/KPSI, dan enam anggota, yang terdiri dari tiga perwakilan PSSI dan ISL/KPSI.
"Sudah kita rapatkan kemarin, dan PSSI sudah menujuk empat wakil untuk Komite Bersama itu. Nanti Senin, akan kita umumkan siapa-siapa saja nama itu," ujar Djohar saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Sabtu (16/6/2012).

Sebelumnya, beredar di kalangan wartawan empat nama yang dimaksud adalah Todung Mulya Lubis, Saleh Ismail Mukadar, Catur Agus Saptono, dan Widjajanto. Saat dikonfirmasi mengenai info ini, Djohar enggan berbicara banyak dan tetap menyatakan mengumumkan nama-nama tersebut Senin mendatang.
"Itu kan baru info. Jadi, tunggu saja, Senin kita umumkan ke publik siapa nama-nama wakil Komite Bersama itu," tegas Djohar.
Adapun, nama-nama tersebut nantinya akan berkerja sama dengan perwakilan dari KPSI yang sudah menunjuk empat nama, yakni Djoko Driyono, Djamal Aziz, Hinca Panjaitan, dan Togar Manahan Nero. Mereka akan bekerja sama untuk menyiapkan agenda kongres PSSI, yang akan membahas perubahan statuta dan penyatuan ISL dan IPL pada akhir tahun ini. (kompas)

Bagaimana komentar Pendukung Timnas Indonesia?




Follow Twitter @TimnaSSuporter & Facebook Pendukung Timnas Indonesia

  My Great Web page
Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger