Home » , , » Widodo: "Stok Pemain Kurang, Berat Lolos Piala Asia U-22"

Widodo: "Stok Pemain Kurang, Berat Lolos Piala Asia U-22"

Written By Unknown on 22 Jun 2012 | 17.21


Asisten pelatih Tim Nasional U-22 Indonesia, Widodo Cahyono Putro tidak mau memasang target tinggi pada babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22 yang akan digelar di Pekanbaru, Riau pada 5 hingga 15 Juli mendatang.

Faktor persiapan yang terlalu mepet dan minimnya stok pemain menjadi salah satu alasan yang dikemukakan oleh Widodo agar Timnas U-22 untuk memperoleh hasil yang baik di ajang yang baru pertama kalinya digelar itu.

Menurut mantan striker Timnas Indonesia, kans Timnas U-22 untuk bisa lolos dari babak kualifikasi dan menembus ke putaran final Piala Asia U-22, 2013. Untuk bisa lolos ke putaran final, maka minimal Indonesia harus bisa meraih posisi runner up  di babak kualifikasi Grup E Piala Asia U-22.  Sebab, dalam setiap grupnya, memang hanya juara dan runner up nya saja yang dijamin bisa meraih tiket ke putaran final, tahun depan.  

"Kita memang menargetkan lolos dari kualifikasi grup E, tapi kita juga harus realistis. Minimnya stok pemain dan persiapan yang terlalu singkat menjadi kendala bagi tim ini," ungkap Widodo  kepada Dukungtimnas.com, Kamis (21/6).

Saat ini, training camp (TC) Timnas U-22 yang berlangsung di Yogyakarta baru dihadiri 27 pemain. Pemain-pemain tersebut masih belum berangkat ke Riau, karena skuad Garuda Muda masih harus melakukan laga uji coba di Yogyakarta, dimana laga uji coba tersebut juga untuk pembentukan tim inti Timnas U-22.

Selain itu, Widodo mengatakan masih menunggu bergabungnya beberapa pemain dari Indonesia Super League (ISL) dan yang berkompetisi di luar negeri. Karena, proses seleksi masih akan terus berlangsung sampai mereka diterbangkan ke Pekanbaru pada Kamis (28/6) mendatang.
"Kita masih tunggu pemain-pemain lainnya. Kita sangat berharap mereka datang pada pekan ini. Karena kita masih ada uji coba lagi sebelum skuat ini diberangkatkan ke Riau," terang pelatih yang sukses membawa Timnas U-21 menjadi runner-up di Hassanal Bolkiah Trophy di Brunei.

Pada babak Kualifikasi Grup E Piala Asia U-22, Indonesia akan bertanding melawan Singapura, Macau, Timor Leste dan dua negara kuat sepakbola Asia, Jepang serta Australia. (dukungtimnas)

Bagaimana komentar Pendukung Timnas Indonesia?




Follow Twitter @TimnaSSuporter & Facebook Pendukung Timnas Indonesia

  My Great Web page
Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger