Home » , , , » Bantai Timnas Indonesia u-22 6-0, Pelatih Malaysia Beri Saran

Bantai Timnas Indonesia u-22 6-0, Pelatih Malaysia Beri Saran

Written By Unknown on 29 Jul 2012 | 10.25


Timnas Indonesia dipermalukan negara tetangga, Malaysia, dengan skor akhir 6-0 dalam laga uji coba tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/7). Menanggapi hal itu, pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, cukup bersimpati pada Indonesia. 

"Pemain Indonesia sebenarnya bisa tampil lebih baik," ujar pelatih berusia 41 tahun tersebut. "Mereka perlu banyak belajar dengan menimba ilmu dan pengalaman." 

Ong juga tak mau sesumbar meski Malaysia XI menang melawan Indonesia. Padahal skuad Malaysia XI sebenarnya bukan tim utama Malaysia. Tim utama baru saja bertanding melawan Arsenal, 24 Juli lalu, dan sedang bersiap untuk menghadapi Manchester City. 

"Ini hanya laga persahabatan. Malaysia punya pemain senior. Sedangkan Indonesia semuanya U-22," kata Ong. "Kami tak bisa cepat puas diri." 

Dalam laga tersebut, skuad Garuda sudah tertinggal 5-0 sejak babak pertama. Menurut pelatih Aji Santoso, kekalahan tersebut karena para pemain inti tak diturunkan saat pertandingan seperti Andik Vermansyah yang kondisinya masih belum fit. 

"Ada masalah karena 4 pemain inti tak bisa bermain. Kondisi para pemain drop setelah 10 hari tidak latihan karena libur setelah Kualifikasi Piala Asia," ujar Aji usai pertandingan. "Persiapan tim mendadak karena berlatih 3 hari sebelum bertanding. Kondisi fisik pemain tidak sebagus saat di Kualifikasi Piala Asia." 
Kemenangan Malaysia sendiri masing-masing dicetak oleh Ahmad Hazwan (12'), penalti Michal Kubala (16'), Azrif Nasrulhaq (32') dan dua gol dari Amri Yahyah ( 35', 45'). Di babak kedua, skuad berjuluk Harimau Malaya itu berhasil menambah gol berkat sumbangan dari Shukor Adan pada menit 60. (wowkeren.com)

Bagaimana komentar Pendukung Timnas Indonesia?


Ingin berlangganan via Facebook dan Twitter? Klik Tombol dibawah ini:
Mbojo Network
Share this article :

Posting Komentar

Ketik komentar anda (No rasis, No Anarkis)

 
Support : Mbojo Network | Tofifoto | Forum Dou Mbojo
Copyright © 2011. Pendukung Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger